LEMBAGA PERISET Experian Hitwise, baru-baru ini melaporkan hasil penelitian mereka mengenai kepopuleran sebuah situs yang dimanfaatkan oleh pengguna internet di Inggris. Ternyata, penelitian yang dilakukan sejak bulan Mei 2010 lalu, didapatkan kesimpulan bahwa pengguna internet yang ada di Inggris lebih banyak mengunjungi situs jejaring sosial dibandingkan situs mesin pencarian. Jejaring sosial menguasai 11,88 persen dari seluruh kunjungan, sedangkan mesin pencarian hanya dikunjungi 11,33 persen .
Berdasarkan hasil yang didapat, situs jejaring sosial Facebook buatan Mark Zuckerberg, ternyata dikuasai 55 persen pangsa pasar, hampir tiga kali lipat lebih populer dibanding situs jejaring sosial lainnya yakni YouTube. Sementara Twitter berada di peringkat ketiga.
Sebagai mesin pencari, Google.com dan Google.co.uk menguasai 90 persen pencarian di Internet di Inggris pada Mei lalu. Meski lebih populer, Facebook belum berhasil mengalahkan Google dari sisi situs yang paling banyak dikunjungi.
Sebanyak 9,29 persen kunjungan internet di negeri tersebut lari ke Google, adapun secara total di peringkat kedua adalah kunjungan ke Facebook yang mencapai 7,04 persen.
“Situs jejaring sosial merupakan bagian penting dari gaya hidup berinternet di Inggris, dan popularitasnya terus meningkat,” kata Robin Goad, research director for Experian Hitwise, seperti dikutip dari PCAdvisor, Rabu 9 Juni 2010.
“Meski jejaring sosial dan mesin pencari memiliki fungsi yang berbeda, mereka bersikap sebagai pintu gerbang menuju Internet,” kata Goad. “Data yang kami kumpulkan menggambarkan secara tepat bagaimana pentingnya peranan media sosial di kehidupan online pengguna,” ucapnya. [*] PCAdvertisor/DPT
Sumber : www.dapunta.com
Jangan lupa tinggalkan ya.
0 komentar:
Post a Comment