Feb 11, 2011

Siswa SMP Indonesia Bikin Pesaing Facebook

Bagikan

saling sapa
Sempat kaget juga setelah baca artikel ini di inilah.com, jelas aja kaget karna yang membuat situs ini adalah siswa smp kelas satu. HEBAT!!! Di halaman depan situs jejaring sosial buatan indonesia ini kita akan disuguhkan gambar Ka’bah serta beberapa tab yaitu halaman depan (home), browse, news feed, blog, video, Al-Qur’an dan Radio Saling Sapa. Secara keseluruhan, tampilan mirip dengan halaman depan Facebook.

Situs yang dibuat oleh Muhammad Yahya Harlan, Siswa kelas 1 SMP Alam Bandung ini memiliki total hit 711.580. Berdasarkan keterangan di situs tersebut, salingsapa.com pertama kali dibuat pada 1 Muharram 1431 (18 Desember 2009).

“Ini menjadi sarana silaturrahmi virtual yang dikembangkan sedemikian rupa sehingga siapa saja bisa menyampaikan informasi, untaian hikmah, petikan hadists dan petikan ayat Al-Qur’an kepada para sahabat dan sanak saudara,” demikian pernyataan di halaman perkenalan salingsapa.com.

Yang menarik, situs ini menggunakan server lokal sehingga bisa diakses dengan cepat.

Situs ini menyediakan fitur Al-Qur’an yang memungkinkan pengguna membaca Al-Qur’an elektronik sambil memanfaatkan jejaring sosial. Selain itu, usia pengguna tidak dibatasi. Berbeda dengan Facebook yang memiliki batas minimum 13 tahun.

Buruan coba, jadikan indonesia sebagai pemegang kendali situs jejaring. Hehehehehe

Url http://salingsapa.com 

Masukkan email kamu untuk berlangganan artikel dari blog ini, jangan lupa dikonfirm melalui emailnya ya

Jangan lupa tinggalkan KOMENTAR ya.

1 komentar:

Mirza Rachmad P. said...
reply

Wah, hebat. Anak Indonesia memang sangat membanggakan...
NB : Hati-hati dengan iklan di Google Ads, khususnya yang url-nya mengarah ke www.isadanislam.com, sepintas seprrti situs muslim, ternyata bukan. Terima Kasih

Mampir ke blog saya, http://blogmirzarachmad.blogspot.com

Post a Comment

 
Free Host | lasik eye surgery | accountant website design