Aug 6, 2010

Menambahkan Traffic Rank Alexa

Bagikan

Review www.campurnews.blogspot.com on alexa.com


Sejujurnya udah banyak sekali artikel-artikel yang lebih duluan mengulas seputar Alexa Traffic Rank beserta tips dan trick untuk melangsingkannya. Lewat bantuan Mbah Buyut Google sobat bisa menemukan puluhan hingga ratusan artikel yang udah duluan diposting oleh para master. Lha trus koQ Masih bayak juga yang nulis artikel kayak gini?????

Hehehehehe Sebelum pertanyaan itu terjawab ada baiknya kita tau apa itu Alexa Traffic Rank.

Alexa Traffic Rank atau tante Alexa atau miss Alexa begitulah sebagian blogger menyebutnya, adalah

sistem penilain terhadap suatu web/blog berdasarkan banyaknya jumlah pengunjung (traffic) yang mengunjungi web/blog tersebut dari setiap browser yang telah ter-install Alexa toolbar atau blog yang terpasang Alexa widget.

Jadi, hanya pengunjung dengan alexa toolbar atau blog dengan Alexa widget saja yang berperan penting mempengaruhi rangking trafik rank alexa ini. Oh really? benar kah? jadi trafik organik dari pengunjung yang tidak menggunakan alexa toolbar pada web/blog yang tidak memasang Alexa widget tidak berpengaruh terhadap peningkatan alexa traffic rank web/blog tersebut dong??? :menderita dong: ya kurang lebih begitu sob, klo belum percaya monggo dibaca sendiri definisi Alexa Traffic Rank resminya disini

Masih ada satu hal lagi yang berperan penting dalam peningkatkan traffic rank alexa ini, yaitu lama dan banyaknya halaman web/blog yang dikunjungi oleh pengunjung tersebut atau biasa dikenal dengan Page view..... So, semakin lama pengunjung nongkrongin halaman web/blog kita dan/atau semakin banyak halaman web/blog yang ditongkrongin, maka semakin besar ranking faktor untuk meningkatkan trafik rank alexa web/blog tersebut.

Alasan utama kenapa Alexa Traffic rank dinilai cukup penting untuk sebuah web/blog tidak lain dna tidak bukan mengingat banyaknya situs-situs penghasil dollar (uang) seperti situs penyedia layanan iklan semisal Clicksor, situs jualan link kayak Text Link Ads dan situs review semacam ReviewMe dan Sponsored Review, yang mana pada umumnya mereka menilai kelayakan suatu web/blog slah satunya berdasarkan rangking Alexa traffic rank ini. [o ya sobat, kemungkinan ini lah alasan utama para blogger matre memasang alexa traffic rank itu.

Alexa... Banyak blogger berharap memiliki rangking Alexa bagus. Berkebalikan dengan PageRank, semakin kecil angka Alexa semakin bagus. Nah, selama ini saya belum pernah bahas mengenai alexa. Banyak blogger bertanya kepada saya bagaimana merayu Tante Alexa dan saya berikan jawaban dalam rangkaian postingan ini. Jangan remehkan setiap episode karena itu semua menentukan.

1. Daftarlah!
Kebanyakan blogger hanya mengambil widgetnya saja namun tak mendaftar. Langkah awal paling penting adalah daftar.
- Buka alexa.com
- Lakukan Proses pendaftaran, klik tombol register di bagian kanan atas.

2. Verifikasi Situs Anda
- Pada Menubar klik For Site Owners
- Klik Self Service Tools
- Masukkan alamat blogmu, lalu klik submit
- Isikan data mengenai blogmu
- Lakukan verifikasi. Verifikasi bisa dengan cara pertama cukup klik saja link yang disediakan. Jika gagal gunakan alternatif dengan pemasangan meta tag di blog Anda. Dan jika masih gagal maka situs akan otomatis diverifikasi setelah 2 minggu oleh admin.


3. Pasang Widget
Jika sudah, seilahkan klik Site Widgets. Ada beberapa pilihan.
Silahkan masuk saja alamat blog Anda. Maka di bawahnya akan otomatis muncul script yang bisa Anda pasang di gadget HTML Anda.



4. Pasang Logo Buttons
Jika Anda ingin menambahkan logo button, langsung saja klik tab logo buttons. Untuk mendapatkan alamat gambar mudah saja, silahkan klik kanan pada gambar yang diinginkan lalu pilih copy image location.


Source www.masdoyok.co.cc

Masukkan email kamu untuk berlangganan artikel dari blog ini, jangan lupa dikonfirm melalui emailnya ya

Jangan lupa tinggalkan KOMENTAR ya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Free Host | lasik eye surgery | accountant website design