Jan 1, 2011

Pengertian Komputer Tablet, Kelebihan dan Kekurangan

Bagikan

iPad, Apple
iPad, Apple
Samsung Galaxy Tab
Samsung Galaxy Tab

Komputer tablet sejatinya adalah sebuah komputer portable seperti halnya laptop. Sesuai dengan namanya, bentuknya seperti tablet yang dipenuhi layar.

Contoh komputer tablet
  • Tablet PC versi Windows XP yang diluncurkan oleh Microsoft pada tahun 2000.
  • Produk IPad yang diluncurkan Apple pada akhir Januari 2010.
  • Samsung Galaxy Tab yang diluncurkan Samsung pada awal September 2010.
  • BlackBerry Playbook
Komputer tablet memiliki layar sentuh atau teknologi tablet digital yang memungkinkan penggunanya mempergunakan stylus atau pulpen digital untuk mengoperasikannya. Karena itu, pada umumnya komputer tablet tak dilengkapi keyboard maupun tetikus, lalu bagaimana cara untuk mengetik tulisan atau memasukkan teks? sejumlah komputer tablet rata-rata dilengkapi keyboard virtual yang bisa ditampilkan di layar. Beberapa produk ada yang dilengkapi program untuk mengenali tulisan tangan. Komputer tablet yang tak memiliki keyboard ini sering disebut komputer tablet murni.

Selain itu komputer tablet juga dirancang lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan netbook, komputer tablet dengan mudah dimasukkan dalam tas kecil atau bahkan dompet yang menjadikan mereka menjadi piranti jinjing yang diidamkan. Rata-rata komputer tablet ini juga menawarkan kemampuan untuk membaca email, browsing dan berselancar di internet dengan lebih sederhana.

Lalu apa saja kekurangan komputer tablet ini? sejumlah pendapat yang dihimpun dari berselancar di dunia maya menyebutkan bahwa fitur-fitur dan aplikasi yang bisa dimuat komputer tablet lebih terbatas, meski dari segi bentuk perangkat ini lebih simpel ketimbang laptop atau notebook. Seperti dalam hal video chat, pemrograman, update foto dari kamera, kapasitas penyimpanan yang lebih kecil dibanding laptop serta kemampuannya menginstal dari beragam media.

Lalu bagaimana perkembangan komputer tablet ini ditahun 2011? Yang jelas aku juga pengen coba beli.

Masukkan email kamu untuk berlangganan artikel dari blog ini, jangan lupa dikonfirm melalui emailnya ya

Jangan lupa tinggalkan KOMENTAR ya.

 
Free Host | lasik eye surgery | accountant website design